ResKing

Informasi dan Edukasi

Sulitnya Daftar "Online" CPNS

Tahun ini adalah kali ke-3 saya akan daftar CPNS, dimana pada tahun-tahun sebelumnya saya gagal. Namun ada yang berbeda pada pendaftaran CPNS tahun 2014 ini. Pelamar diharuskan mendaftarkan dirinya terlebih dahulu secara online di situs panselnas untuk kemudian akun yang terdaftar di panselnas tersebut bisa digunakan di sscn.bkn.go.id untuk memilih formasi yang dilamar.

Terkesan sangat gampang memang, kenyataan kurang siapnya panitia seleksi nasional adalah kesulitan tersendiri bagi saya sebagai pelamar. mengapa tidak, jadwal pendaftaran yang ditentukan dari tanggal 20 Agustus sampai 3 September ini, sampai sekarang sudah tanggal 22 Agustus, saya masih saja kesulitan untuk mendaftarkan diri di panselnas. Pada saat saya akses di situs tersebut, tidak nampak pilihan bagi saya untuk mendaftar/registrasi.



Entah apa yang terjadi?

Dengan cara mendaftar secara online, mungkin pemerintah mengharapkan CPNS melek terhadap teknologi dan informasi. Namun disamping hal tersebut, kesiapan pemerintah sendiri terhadap fasilitas untuk saya sebagai calon pendaftar terlihat "kikuk" teknologi.

Dengan kelemahan tersebut, "wal-hasil" waktu pendaftaran akan menjadi sangat singkat apabila tidak secepatnya diperbaiki.

Tidak hanya itu, sampai saat ini pun formasi CPNS disetiap daerah yang mengadakan seleksi, sama sekali belum nampak "batang hidungnya". Saya merasa bingung akan mengikuti seleksi dimana? formasinya saja belum di publikasikan sampai saat ini.

Saya rasa, teman-teman yang berminat mengikuti seleksi ini pun mempunyai kegalauan yang sama. Dengan keadaan seperti ini, kita semua hanya bisa SABAR menanti....
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sulitnya Daftar "Online" CPNS"

 
Copyright © 2015 ResKing - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top