ResKing

Informasi dan Edukasi

Formasi CPNS 2014

Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah memasuki tahap pendaftaran. Masih bingung mau daftar dimana?

Untuk mendaftar tentu kita harus mengetahui dulu jabatan yang tersedia dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan kita. Untuk mengetahui Formasi CPNS 2014 di seluruh kabupaten/kota, silahkan kunjungi https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/13-daerah/provinsi/kabkota/



Dikutip dari panselnas, calon peserta hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal panselnas.menpan.go.id (hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi).
Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.

Pendaftaran seleksi CPNS 2014 dilaksanakan online secara serentak dan terintegrasi. Panselnas CPNS 2014 melakukan penyederhanaan pendaftaran CPNS, pelamar dapat mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi lainnya.

Tes seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Materi soal tes CPNS 2014 sama seperti tahun lalu, yaitu tes kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tiga kelompok soal, wawasan kebangsaan, karakteristk pribadi, dan inteligensia umum. 

Pendaftaran secara online dan penggunaan sistem CAT ini diharapkan proses seleksi CPNS 2014 berlangsung secara transparan dan akuntabel. Selain itu, juga agar setiap PNS yang lolos memang kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Formasi CPNS 2014"

 
Copyright © 2015 ResKing - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top